Monday, July 1, 2013

Tutorial Cara Mendownload Banyak File dengan IDM

Yo dawg ni post perdana ane nih. kalian semua pasti udah tau kan yg namanya software Internet Download Manager atau biasa di sebut IDM ini. Ya yang suka download download pasti tau ni software emang yg paling ampuh bikin download kita ngacir gan. Nah sekarang ane mau ngebahas tentang fitur yg ada di dalam IDM ini. Terdapat di Menu Scheduler yang artinya jadwal. dengan cara ini waktu kamu tidak akan terbuang percuma. Mau tau gak caranya gimana? oke langsung aja kita ngacir ke TKP :)



1.Langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah IDM. tentunya. Udah di Install kan. bagi yang belum atau gak punya anda bisa mendownloadnya di situs resminya disini.

2. Jika sudah, hal kedua adalah file atau link yang akan kita download. terserah apa aja. Biasanya kalau saya ambil yang filenya di pecah-pecah ( part ) dan bisa juga file video.

3. Anda buka seperti biasa link downloadnya, lalu klik download. Nanti akan muncul menu untuk download file di IDMnya kan. Nah disitu jangan anda klik Start Download, tapi klik Download Later. lihat gambar
klik pada download later

4. Jika sudah klik Download Later, maka akan muncul menu lagi untuk menentukan tempat kita akan mengumpulkan file yang akan di download. Secara Default IDM akan ngasih nama Queue tapi bisa anda ganti dengan nama apa saja. atau anda bisa menambahkannya sendiri dengan klik tombol +. jika kurang jelas anda bisa lihat gambarnya. Untuk Start queue processing jangan anda centang dulu, biar koneksinya tidak lemot. Klo yang punya koneksi cepet gak masalah.
tampilan setting Queue

5. Lakukan hal yang sama dengan langkah 3. anda bisa melakukannya sesukanya. tapi kalau saya biasanya 4 sampai 5 file saja. Jika sudah terkumpul, anda bisa centang Start queuenya, lalu klik OK. Maka dengan sendirinya IDM akan menjalankan proses download seperti urutan yang sudah anda buat tadi.

6. Jika anda ingin berhenti mendownload jangan klik di file downloadnya tapi di Menu sebelah kiri, lalu pilih nama queue yang anda buat kemudian double klik dan pilih  stop. begitu juga jika ingin melanjutkannya kembali anda dapat masuk ke menu yang tadi terus klik Start Now.
tampilan untuk resume atau stop download queue


Nah itu tadi tutorialnya. semoga bermanfaat ya kawan kawanku sekalian :) nantikan postingan ane selanjutnya yaaa ;)

Sumber : http://hadi-ryuzaki.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment